Ibu Awet Muda - atha's scrapbook

November 7, 2016

Ibu Awet Muda

Ibu, 32 tahun (17 tahun yang lalu).
 Perempuan tangguh paling cantik di dunia, dan saya beruntung memanggilnya 'Ibu'.

Darinya saya belajar banyak.
Bagaimana caranya ikhlas memaafkan orang lain yang telah menyakiti hati. Bagaimana bisa sabar menghadapi cobaan demi cobaan yang seharusnya bukan menjadi tanggungjawab beliau.

Entah sudah berapa banyak tetes air mata dan aduan beliau kepada Allah tentang betapa kejamnya dunia mengukir hidupnya. Namun Ibu tidak pernah menampakkan bahwa beliau lelah. Bahwa ia sedih. Ibu selalu kuat dan mengajarkan saya untuk menjadi yang sama. "Anak Ibu harus kuat. Nggak boleh cengeng."

"Anak Ibu harus kuat. Anak Ibu harus bisa berjuang."
Dan dari Ibu saya akhirnya mengerti tentang perjuangan dan pengorbanan, karena perjuangan dan pengorbanan Ibu tidak pernah sekecil itu. Ibu bukan berasal dari keluarga yang kaya raya. Namun semangat Ibu untuk belajar, untuk menjadi lebih baik, dan untuk membahagiakan ibunya tidak pernah sederhana. Ibu merupakan anak pertama di keluarganya yang ngotot kuliah ke luar kota agar dapat pendidikan yang lebih baik, dan Ibu berhasil. Ibu merupakan alumni salah satu perguruan tinggi negeri terbaik di Indonesia dan hal tersebut membuat saya iri beberapa tahun lalu. Tapi alhamdulillah, sekarang, saya satu almamater sama Ibu :) Seperti yang sudah saya ceritakan di 'Ngobrol', Ibu bukan merupakan ibu rumah tangga biasa. Ibu malaikat saya. Salah satu hadiah terbaik dari Allah untuk saya.

Sampai saat ini saya tidak pernah bisa paham bagaimana bisa Ibu memiliki hati seluas samudera. Hati yang mampu memaafkan. Hati yang mampu sabar. Hati yang mampu ikhlas.
Mungkin hati Ibu yang cantik tadi menjadi salah satu alasan mengapa hingga saat ini masih banyak orang yang salah menebak umur Ibu. (Ibu, jangan geer kalo baca ini, ya!)
 
Ibu, 48 tahun
(2015)
Ibu, 49 tahun
(Oktober 2016)

Pasti Athaya bercanda, ya?
Kalau mau boleh kok cek KTP Ibu hahaha. Selain mengajari saya beragam hal mengenai hidup, sebagai perempuan, tentu Ibu juga cerewet mengajari cara merawat badan, termasuk wajah. Berikut tips-tips yang ibu ajarkan kepada saya
  1. Asupan yang sehat
    Banyak minum air putih, makan sayur dan buah, kurangi makan junk food.
  2. Buang air besar harus lancar
    Mungkin terdengar menggelikan. Tapi percayalah, metabolisme yang lancar akan berakibat baik juga terhadap kulit.
  3. Tidur yang cukup, kurangi begadang
    Ibu selalu bilang lebih baik tidur cepat dan bangun sebelum subuh dibanding tidur larut malam dan bangun ketika matahari sudah tinggi.
  4. Pakai produk perawatan kecantikan yang aman dan cocok
    Sejak SMA, ibu selalu maskeran dan luluran satu minggu sekali. Tips yang selalu ibu tekankan kepada saya adalah selalu membersihkan muka setelah berpergian, serta harus tidur dalam keadaan muka sudah bersih dari kotoran dan terutama make up.
Tapi Ibu tetaplah perempuan, yang selalu khawatir akan rambut yang perlahan mulai berubah warnanya, garis-garis halus serta titik-titik kecokelatan pada wajah, dan kulit yang semakin mengendur. Oh Ibu, semuanya wajar mengingat usia Ibu.


"Tapi kalau bisa diperlambat penuaannya kenapa enggak, mbak?" kata Ibu.
Akhirnya beberapa waktu yang lalu saat saya sedang browsing sana sini, saya melihat produk baru L'Oreal, yaitu L’Oreal Paris Revitalift Dermalift yang merupakan produk anti-aging yang menurut saya bisa banget dicoba oleh Ibu! Dan juga ibu-ibu di luar sana, karena sepertinya menjanjikan sekali dan L'Oreal bukan merupakan pemain baru dalam pasar kosmetik sehingga tidak perlu diragukan lagi keamanan dan kualitasnya.

Selain asupan yang sehat dan begizi serta perawatan wajah yang tepat, hati yang cantik juga akan sangat membantu memercantik wajahmu, perempuan Indonesia!
Dimanapun kalian berada, jangan sia-siakan #UsiaCantik untuk bersedih meratapi tanda-tanda penuaan, karena tua itu pasti, tapi penuaan belum tentu cepat terjadi. Tetaplah cantik, perempuan-perempuan cantik

Lomba blog ini diselenggarakan oleh BP Network dan disponsori oleh L’Oreal Revitalift Dermalift.

2 comments:

  1. Ibumu cantik ya, aku terharu bacanya. Semoga selalu dikaruniai kesehatan dan kebahagiaan sama Allah, aamiin...

    ReplyDelete