Fakta Dibalik Senyum dan Tawa ☺ - atha's scrapbook

February 26, 2012

Fakta Dibalik Senyum dan Tawa ☺


Senyum mungkin adalah hal mudah dilakukan. Hanya perlu menarik bibir dan selesai. Namun, apakah setiap saat kita bisa terlalu tersenyum? Ada kalanya manusia menampakkan 'fake smile' karena sedang merasa kesal namun keadaan memaksa kita untuk 'tersenyum'. Namun taukah kalian bahwa dibalik senyuman ada sejumlah fakta-fakta unik bahkan mencengangkan rakyat dunia! Nggak ding. Lebay. Alay.
Tapi info dibawah ini beneran FAKTA, bukan OPINI, apalagi GOSSIP.
So, check them out!!
  1. Apabila kita tersenyum, kita hanya menggunakan 17 otot muka, sementara kita membutuhkan gerakan 43 otot ketika mengerutkan dahi.
  2. Senyum mengeluarkan endorphins (pereda rasa sakit secara alami) dan serotonin.
  3. Senyum dapat melenturkan kulit wajah dan membuat kita terlihat lebih muda.
  4. Senyum dan tawa adalah senam yang baik karena ia membabitkan diafragma, abdomen, sistem pernafasan, muka, kaki dan otot belakang badan.
  5. Senyum mampu menjadi penawar penyakit rohani yang kronik.  
  6. Tertawa (berperasaan gembira) sebanyak 100 kali dalam tempoh 24 jam mempunyai manfaat kardiovaskular sama seperti bersenam selama 10 menit. 
  7. Senyum dapat menurunkan tekanan darah. (Noh, yang darah tinggi, banyakin senyum daripada marah-marah ☺)
  8. Senyum membuat kita tampak sukses. Orang yang tersenyum terlihat lebih percaya diri dalam menjalani hidupnya. 
  9. Senyum meningkatkan sistem imun (kekebalan) tubuh.
  10. Senyum membuat kita tetap berpikir positif. Senyumlah! Lalu sekarang cobalah berpikir sesuatu yang negatif tanpa berhenti tersenyum. Sulitkan? Karena ketika kita tersenyum, senyum tersebut akan mengirimkan sinyal ke tubuh kita bahwa “hidup anda saat ini baik-baik saja”.

Banyak kan untungnya senyum? Mulai sekarang coba deh, untuk nggak pura-pura tersenyum lagi. Percaya kalo semua masalah ada jalan keluarnya. Bersikaplah tegar, dan tersenyum. Saya tidak melarang untuk menangis, karena air mata memang diciptakan untuk menangis. Namun, menangis terus juga tidak ada gunanya. Lebih baik tersenyum. Senyum akan membuat kamu dan orang-orang di sekitarmu menjadi bahagia ☺


Bandarlampung, 26 feb 2012
atha

No comments:

Post a Comment