Resep : Indomie Kuah Susu - atha's scrapbook

May 12, 2014

Resep : Indomie Kuah Susu

INDOMIE PAKE SUSU???!
IIIHH ENAK TAH? ENAK!!!
NGGAK ENEK? ENGGAK!!!

Ya dua hal itu sih yang saya pikir pertama kali pas liat di internet berterbaran kalimat ‘indomie kuah susu’. Emangnya enak? Emangnya nggak enek?
Dan baruuuu aja saya bikin satu mangkuk. Dan.......

OH MY BEAUTIFUL GOD. YA ALLAH....
ENAK GILAAAA!!!

Apalagi kamu-kamu yang suka creamy creamy gimanaa gitu. Ini nggak kalah deh sama spagetti carbonara!! (bikinan saya sih, kalo yang lain gatau:p)

Karena saya baik, saya kasih tau deh gimana cara membuat indomie kuah susu yang enak bangetttt:]

You will need :
  • a pack of indomie kuah rasa apa aja deh (saran saya, yang agak netral aja kayak kaldu ayam, ayam spesial, ayam bawang. Tadi saya bikin pake rasa ayam spesial. Soalnya nggak ngebayangin kalo rasa kari apa soto dikasih susu....)
  • susu cair 200ml (susu UHT kotak aja praktis! Tapi jangan yang rasa-rasa yaaa. Hahaha yang full cream aja)
  • telur 1 biji (optional sih, terserah mau pake apa enggak. Enakan pakeee!)
  • sayur, kornet, keju, juga optional.

How to make :
  1. Rebus mie sama telor kayak biasa kalo mau buat mie, setengah mateng aja. (untuk telur, mau setengah mateng atau mateng terserah. Kalo saya ¾ mateng deh wkwk apaan ya._.)
  2. Sambil merebus, tuangkan bumbu mie di mangkuk
  3. Matiin kompor (haha jangan dilupain)
  4. Buang air rebusan, telurnya taruh di mangkuk bersama bumbu. Mienya biarin aja di panci
  5.  Tuang susu ke dalam panci yang masih ada isi mie nya tadi
  6. Parut keju sesuka kamu (kalo nggak suka keju juga nggak papa, tapi seriusan rugi kalo nggak pake hehehe)
  7. Taruh di  atas kompor dan rebus sampe susunya mendidih dan mienya matang
  8. Tuang deh ke mangkuk, trus di aduk dan di tata biar cantik (tambahin sawi hijau rebus, kornet juga boleh)
  9. Karena saya suka keju, setelah mie siap saya parutin keju lagi ahahaha
  10. Cicip kuahnya and you will geet addicted soon
  11.  Kalo udah selesai makan jangan lupa minum sama cuci mangkuk dan panci nya ya:]

 Penasaran kaaannn? Buruan bikin, ini lagi nge hits loh wkwkwk nggak nggak.
Jangan takut enek atau gimana, karena rasanya nggak jauh beda sama indomie rebus biasa. Cuma yang ini lebih creamy gitu, cocok kalo udah bosen sama yang biasa dan tambah cocok buat yang pengen maem pasta tapi nggak punya duit:p


Selamat mencobaaa!

*nb : karena keasyikan makan, lupa difoto. jadi ini foto dari google aja yaaa. kurang lebih sama kok:) hehe

No comments:

Post a Comment